Beragam produk penghemat BBM beredar di internet dengan metode dan cara kerja masing-masing. Namun tidak semuanya menghasilkan penghematan sesuai dengan yang dijanjikan. Banyak pembeli yang kecewa karena sudah mengeluarkan uang banyak namun hasilnya nihil. Oleh karena itu anda harus teliti sebelum memutuskan untuk membeli alat penghemat BBM. Anda harus memahami cara kerja alat tersebut bagaimana dapat menghasilkan penghematan, apakah penjelasannya logis atau hanya akal-akalan belaka dengan embel embel sains.

Pernahkah anda mendengar alat penghemat BBM berbasis HHO generator? Nah disini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerja HHO generator hingga dapat menghemat penggunaan BBM kendaraan bagi anda yang masih awam. 

Air murni H2O bila dielektrolisis akan berubah menjadi gas HHO (Hydrogen Hydrogen Oksigen). 
Reaksi Elektrolisis
Dimana gas HHO tersebut memiliki nilai oktan 130 dan dapat meledak sendiri dalam tekanan udara normal pada suhu 560 derajat celcius. Gas HHO bila disulut api akan menghasilkan output berupa energi (panas) dan uap air, jadi dapat dipastikan pembakaran dengan menggunakan gas HHO bebas emisi. Berbeda dengan bensin atau solar yang berasal dari minyak bumi yang mengandung berbagai macam zat hidrokarbon, yang ketika melalui proses pembakaran akan menghasilkan emisi berupa CO, CO2 dan NOX.

Gas HHO yang dihasilkan dari proses elektrolisis dimasukkan ke ruang bakar melalui saluran intake kendaraan. Ketika masuk ke ruang bakar, gas HHO bercampur dan mengembang bersama kabut bensin. Oktan yang tinggi pada gas HHO membuat bensin yang terkompresi tidak mengalami pra detonasi atau yang disebut knocking. Ketika pengapian memercik kecepatan bakar gas HHO dan daya ledaknya yang kuat membakar habis kabut bensin dengan kecepatan melebihi kecepatan bakar kabut bensin tersebut. Daya ledaknya yang kuat pun merontokkan jelaga jelaga kerak karbon hasil pembakaran tidak sempurna pada mesin, yang terdorong keluar bersama uap air pada knalpot. 

Pembakaran yang sempurna menghasilkan penghematan pada konsumsi BBM kendaraan hingga 70%, dan juga emisi gas buang kendaraan berkurang hingga 95%, menyisakan uap air dan panas mesin yang terbawa melalui knalpot.


Hasil uji emisi kendaraan
Gambar disamping merupakan hasil uji emisi gas buang kendaraan sebelum dan setelah pemasangan HHO. Dapat anda lihat emisi kendaraan berupa CO, CO2 dan HC menurun secara signifikan hingga 95%. Dapat dibayangkan bila semua kendaraan menggunakan HHO generator untuk penyempurna pembakarannya, polutan yang dihasilkan dari kendaraan bermotor di kota kota besar tentu akan berkurang drastis dan menghasilkan udara yang lebih bersih bagi masyarakat perkotaan.

Bagi anda yang tertarik, kami menjual HHO Generator dengan brand Alco HHO Generator. Tersedia untuk kendaraan bensin, diesel dan truk. Keunggulan produk kami dibanding kompetitor ialah efisiensi generator yang tinggi dengan teknologi hybrid wetcell, berbeda dengan produk-produk HHO Generator yang beredar di pasaran yang masih menggunakan metode Dry Cell yang efisiensinya rendah. Semakin kecil input listrik dan semakin besar output gas menandakan semakin baik efisiensi generator HHO. Bila dipasang pada kendaraan penghematannya akan semakin tinggi. Untuk info lebih lanjut anda bisa klik tab produk.